Banner 468x 60

Tuesday, June 29, 2010

Newmont Sosialisasikan RKL/RPL Tambahan 2010

Jakarta - PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) melakukan sosialisasi Rencana Pengelolaan Lingkungan (RKL) dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL) Tambahan 2010 yang telah disetujui Kementerian Lingkungan Hidup, melalui KepMen LH No. 101/2010 tertanggal 6 Mei 2010 kepada para pemangku kepentingan baik dari pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama dan LSM di lokasi perusahaan, Selasa (29/6).
"Sosialisasi RKL/RPL tambahan ini dilakukan untuk menjelaskan perubahan-perubahan yang terjadi dalam rencana operasi PTNNT dan bagaimana kami melaksanakan pengelolaan dan pemantauan lingkungan tambahan terkait dengan perubahan tersebut,” kata Darren Hall, General Manager Operations PTNNT seperti dikutip INILAH.COM dari rilis Perusahaan di Jakarta, Selasa (29/6).
Sosialisasi ini, menurut Darren, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan dan juga untuk mendapatkan masukan. "Dengan begitu, kami berharap operasi PTNNT bisa berjalan lebih baik lagi di masa mendatang sesuai dengan nilai yang kami anut, yakni mewujudkan kepemimpinan di bidang keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial,” jelasnya.
Sementara itu, Arif Perdanakusumah, Manager Senior Hubungan Eksternal PTNNT menjelaskan RKL/RPL 2010 tersebut mengatur tentang rencana perluasan daerah penambangan untuk pelandaian dinding tambang. ”Pelandaian inim dilakukan agar dinding tambang lebih stabil sehingga lebih aman bagi keselamatan karyawan,” jelas Arif.
“Perubahan rencana tambang ini akan memperpanjang jangka waktu penambangan dan pengolahan. Namun tidak mengubah target produksi mineral dan jumlah batuan limbah yang dihasilkan,” jelasnya.
PTNNT mengoperasikan tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Sumbawa Barat sejak 2000. PTNNT mempekerjakan sekitar 4.000 karyawan yang lebih dari 63 persen berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain itu, PTNNT melaksanakan program pengembangan masyarakat yang terfokus pada empat program
utama yaitu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi bisnis dan pembangunan infrastruktur. [cms]

Bookmark and Share

 
Petualang Malam | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info